Friday 14 June 2013

Tutorial : Disable Ctrl + U

Men-disable Ctrl + U harus di terapkan di blog yang memiliki keunikan tersendiri. Karena kalau tidak, template blog mu akan di jiplak oleh blogger usil yang ingin mempunyai template serupa dengan template milikmu. Ctrl + U berfungsi untuk menampilkan page source blog kamu. Isi page source hampir sama dengan isi kode template kamu. 
Kamu gak mau 'kan kalau seluruh atau sebagian template blog kamu di jiplak blogger lain? Nah~! Ini cara mengatasinya :)
  • Dashboard > Design > Template > Edit Html
  • Untuk template designer, cari kode ini
<body>
  • Kalau template classic, cari kode ini.
</style>
  • Lalu, ganti kode yang barusan kamu copy dengan kode ini
<body onkeydown='return false;'>
  • Preview dulu, kalau tidak ada yang error, Save~! 

8 comments:

  1. Maaf kak Salsa,.Aku coba CTRL+U di blog kakak tadi,. Tapi, aku cuma mau buktiin kalau kodenya benar benar bisa di pakai :( Maaf ya kak.. Tapi aku gak pernah ambil kode apapun dari blog kakak

    ReplyDelete
  2. Maaf .. aku gak tau apa fungsi CTRL-U .. Aku ga tau itu Page Source .. * emang page source itu apaan ? XD * Jeongmal Mianhae :(

    ReplyDelete
  3. Maaf banget kak, aku gak maksud nyolong kode kakak... Aku cuma buktiin aja kak, sumpah aku gak nyolong... Benar kak, gak ada nyolong.. Buktinya ada tulisan bla bla bla bla bla gitu... Ex. nyuri itu dosa, kakak udah tahu IPnya... Sori kak.. Aku benar2 minta maaf... :( Terserah kakak mau maafin apa enggak, terserah apa kata kakak..

    ReplyDelete
  4. Kak, maaffff banget. Aku tadi cuma mau buktiin aja codenya bisa dipakai atau nggak. Jadi aku coba CTRL+U di blog kakak... tapi benar, Demi Allah aku nggak ada ubah2 dan nggak ada ngambil codenya. Beneran, Kak! Aku nggak bohong!

    ReplyDelete
  5. Kak Maaf Yaa Aku Buka Ctrl+U.. Aku cuma liat kodenya bisa dipakai atau enggak.. Maaf banget:( Gak ada niat curi sama sekali....

    ReplyDelete
  6. Maaf, tadi aku CTRL+U, tapi ngga ada kode yang aku curi kok! Maaf ya!

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013-2017 By Anugerah Mullia Ulfa Salsabella. All Rights Reserved.